Warga Sampaikan Keluhan Knalpot Brong, Begini Tanggapan Kapolsek Geger dalam Jumat Curhat

 

 


Polres Bangkalan, Kapolsek Geger AKP Suyitno, S.H, M.H mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat di Pendopo Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan.

Jumat Curhat yang dicetus oleh Kapolri tersebut, dilaksanakan pula oleh Polsek Geger menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota dilapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal-hal yang dirasakan masyarakat termasuk Kamtibmas. (Jumat, 6/1/2023)

“Dengan adanya program Jumat Curhat berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat," ucap Kapolsek.

Salah satu warga menyampaikan keluhannya yakni terkait beberapa warga yang masih menggunakan knalpot brong yang masih meresahkan hingga saat ini.

"Kami warga yang tinggal di pinggir jalan raya Desa kombangan menyampaikan adanya sepeda motor yang lewat menggunakan knalpot Brong, tentunya ini membuat kami selaku masyarakat merasa terganggu karena suaranya yang bisa memekahkan telinga dan sangat bising," ucap Tomy.

Kemudian direspon oleh AKP Suyitno bahwa dirinya akan memerintahkan anggotanya yaitu Kanit Binmas untuk memberikan himbauan ke bengkel-bengkel untuk pelarangan menerima pemasangan knalpot brong.

"Nanti ada personil Kanit Binmas Polsek Geger Aiptu Amri bersama Bhabinsa ke bengkel-bengkel sepeda motor menghimbau agar tidak menerima pemasangan knalpot Brong dan pastikan kekonsistenan pemilik bengkel untuk tidak akan menerima pemasangan Knalpot brong dan kelengkapan onderdil lain yang tidak sesuai dengan peruntukannya," tegas Yitno.

Selain itu Kapolsek juga memerintahkan Anggotanya agar lebih meningkatkan patroli dan himbauan ke masyarakat binaan di wilayah Kecamatan Geger.

“Polsek Geger akan lebih meningkatkan patroli dan himbauan kepada warga untuk tidak lagi pasang knalpot brong demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman, tenang dan tertib," imbuhnya.

(tan)


Komentar